Kampanye Jatim Bermasker Digelar Desa Banjarwaru Lewat Event Jalan Sehat

Kampanye Jatim Bermasker di event Banjarwaru Werno-Werni 2020 via KIM Banjarwaru

Pentingnya Mematuhi Protokol Kesehatan

Menariknya, di Balai Desa Banjarwaru yang menjadi titik start dan finish jalan sehat ini juga disediakan stan bazaar yang diisi PKK tiap RT/RW serta UMKM warga setempat.

Samsul yang baru menjabat sebagai Kepala Desa Banjarwaru awal tahun 2020 ini mengungkapkan, event ini sekaligus untuk menumbuhkan optimisme warga setelah pandemi Covid-19.

"Bazaar produk lokal Banjarwaru ini adalah untuk menumbuhkan roda perekonomian warga, apalagi setelah keprihatinan panjang selama pandemi Corona," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Samsul juga menekankan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, antara lain dengan memakai masker dan mencuci tangan sebelum makan.

Pemerintah Desa Banjarwaru menyediakan hadiah utama 10 buah sepeda dalam kegiatan ini. Tersedia juga puluhan doorprize menarik.

Dimulai sejak pukul 7.30 pagi, seluruh peserta sudah selesai finish sekitar pukul 9. Pengundian dilakukan seketika sampai dengan pukul 10 disambung acara tangkap lele yang selesai sebelum tengah hari.

Acara ini juga dihadiri Forkopimka Lumajang, serta didukung beberapa sponsor antara lain BRI, Perumahan Grand Zamzam, Sentral Niaga Unggas, Sentral Unggas Perkasa dan Media Makmur.