Jurnalistik itu Mendidik dan Mencerdaskan Pembacanya

25 November 2019 03:50
Jurnalistik itu Mendidik dan Mencerdaskan Pembacanya Deklarasi GSNI Komisariat SMK PGRI Lumajang dan Diklatsar 2. Foto: VisitLumajang/nyo

Nasionalisme sebagai bagian integral kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi landasan GSNI Lumajang untuk mengembangkan organisasi kesiswaan ini.

Bermodal semangat tersebut, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Siswa Nasional Indonesia (DPC GSNI) Lumajang membentuk komisariat baru di SMK PGRI Lumajang.

Deklarasi GSNI Komisariat SMK PGRI Lumajang digelar di Istana Kuliner, Minggu 24 November 2019. Pada deklarasi tersebut, digelar pula Diklat Dasar 2 dengan menghadirkan sejumlah narasumber.

Rahmad Saleh, jurnalis Pantura7.com dari Probolinggo dihadirkan untuk memberikan materi diklat Jurnalistik Dasar kepada anggota GSNI yang hadir.

Kepada peserta, Rahmad memberikan prinsip dasar jurnalistik, di mana berita yang disampaikan harus berupa fakta dan bersifat faktual, aktual dan objektif.

"Jurnalistik itu mendidik pembacanya, mencerdaskan, bukan malah membodohi," ungkap alumni GMNI Probolinggo tersebut.

Lebih lanjut Rahmad mengatakan pentingnya kontrol terhadap isi berita. Disebutkan pula bahwa jurnalistik sekaligus memiliki peranan penting dalam mengawal pembangunan di daerah.

Visit Lumajang 825
#Lumajang #Pelajar & Mahasiswa #GSNI Lumajang #Media Partner #Probolinggo #Nasionalisme #Pendidikan #Pers & Jurnalistik

© 2018 visitlumajang.com