Penyuluhan KB dan Kependidikan Masyarakat, Masih Pentingkah?

6 September 2018 23:38
Penyuluhan KB dan Kependidikan Masyarakat, Masih Pentingkah? PKM KKN STKIP PGRI Lumajang di Desa Munder, Yosowilangun, Lumajang via VisitLumajang/ndy

Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dan PKM KKN STKIP PGRI Lumajang di Desa Munder, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, mahasiswa STKIP PGRI Lumajang bekerjasama dengan BKKBN menggelar Penyuluhan KB dan Sosialisasi Pentingnya Kependidikan Bagi Masyarakat, Kamis (06/09).

"Pada PKM KKN kami bekerjasama langsung dengan BKKBN dalam melaksanakan kegiatan ini yang dilaksanakan di Balai Desa Munder," papar Yustinus Sudarmanto, Koordinator KKN 2018 Desa Munder.

Kegiatan ini terbagi atas 2 pokok pembahasan, yakni Penyuluhan KB yang diisi oleh Amin Titik, S.H. sebagai Pembantu Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Yosowilangun dan Sosialisasi Pentingnya Kependidikan bagi Masyarakat oleh Gati Ayu Likasari, S. Pd., M. Pd., dosen Pendidikan Ekonomi, serta Puji Savvy Dian Faizati, S.Pd., M. Pd. dosen Pendidikan Matematika.

"Kita bagi 2 pemateri dalam kegiatan ini, pertama pemateri Penyuluhan KB kemudian dilanjutkan pemateri Kependidikan Mengenai Kehidupan di Lingkungan Keluarga maupun Masyarakat," terangnya.

Warga Desa Munder menyambut positif kegiatan ini. Puluhan masyarakat memenuhi balai desa untuk mengikuti kegiatan ini. Pasalnya, Desa Munder sendiri memang diperlukan penyuluhan semacam ini.

M. Dandy Kris Indrawan 662
#Pelajar & Mahasiswa #Yosowilangun #Pemuda & Masyarakat #Workshop #Matematika #STKIP PGRI Lumajang #Desa

© 2018 visitlumajang.com