Momen Kemerdekaan RI, Teater Keliling Pentaskan Lakon Chairil Anwar, Singgah Lumajang juga loh!

Talent dan tim produksi Teater Keliling berfoto bersama Gatra (21/08). Foto: Visit Lumajang/Dnadyaksa

Kesan Bermain Teater di Lumajang

Putri dari Rudolf Puspa dan Dery Syrna mengungkapkan, untuk persiapan pentas kolaborasi ini sebelumnya dilakukan sejak 3 bulan lalu secara daring.

"Kebantu banget sekarang dunia online, jadi kemarin kami tiba di sini (20 Agustus, red.) tinggal latihan offline bersama. Berkesan banget malah kemarin pas datang disambut penampilan seni Reog," katanya.

Menurut Dolfry, Lumajang kotanya cukup sejuk, orang-orangnya juga ramah. Dirinya juga sempat menyicipi sego sambel khas Lumajang, yang diakuinya sangat nikmat.

Di tempat yang sama, Rudolf Puspa mengaku ini kali keduanya datang ke Lumajang. Sebelumnya di tahum 1974 dirinya juga sempat singgah bermain teater di Kota Pisang Lumajang ini.

"Dulu tahun 1974 itu juga pas awal-awal Teater Keliling, sempat ke Lumajang juga, kalau tidak salah diundang sama Kapolres saat itu," ungkap pria yang sudah berusia 77 tahun ini.

Diungkapkan pria yang belajar teater dari Arifin C. Noer sejak tahun 1964 ini, dunia teater menjadikannya tetap hidup dan semangat menjalani aktivitas keseharian bersama keluarga besarnya.

"Kalau ditanya resepnya masih sehat di usia segini ya berkeliling seperti ini. Itu yang jadi dalang (Dery Syrna, red.) usianya 75 tahun," tandasnya ramah.