Ini Dia 10 Menu Kuliner Khas Lumajang Pemenang Lomba Cipta Kuliner Grup Fb Lumajang

25 Februari 2019 19:24
Ini Dia 10 Menu Kuliner Khas Lumajang Pemenang Lomba Cipta Kuliner Grup Fb Lumajang Sambel Semen B29 via Grup Fb Lumajang/Tiya Lereng Semeru
Intro 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

Sambel Semen B29

Puncak B29 Lumajang lebih tersohor dengan sebutan Negeri Di Atas Awan. Eksotika keindahan alamnya terkenal hingga ke mancanegara. Letak geografis yang terdiri dari gugusan bukit dan pegunungan berhawa sejuk adalah surga bagi daerah penghasil sayur mayur berkualitas ini.

Potensi inilah yang menciptakan kultur menu kuliner khas masyarakatnya. Ada kudapan berbahan dasar kentang atau lebih dikenal Pletus Kentang, plus Sambel Bawang yang unik dan khas berbahan dasar Lombok Terong, dengan kadar vitamin C cukup tinggi.

Satu lagi menu kuliner khas masyarakat B29 yaitu berbahan dasar Sayur Semen. Unik memang, tapi semen di sini bukanlah bahan bangunan itu loh, tapi berasal dari kata Semaian, yaitu kuncup tunas muda dari kubis yang usai dipanen.

Kulup Semen ini bila dikembangkan bisa menjadi beragam masakan tumis atau cah yang citarasanya tak kalah dengan menu ala restoran.

Menu ini diangkat oleh Tiya Lereng Semeru, menu nomor 040 dengan total skor 130 dan berhasil menjadi Juara 1 Lomba Cipta Menu Kuliner Khas Lumajang 2018.

Visit Lumajang 15294
#Pasrujambe #Senduro #Grup Facebook Lumajang #Lumajang #City Branding #Pisang #Wakul Bu Tjipto #Padang

© 2018 visitlumajang.com