Ini Dia 10 Menu Kuliner Khas Lumajang Pemenang Lomba Cipta Kuliner Grup Fb Lumajang

25 Februari 2019 19:24
Ini Dia 10 Menu Kuliner Khas Lumajang Pemenang Lomba Cipta Kuliner Grup Fb Lumajang Ontong Pisang Pedas via Grup Fb Lumajang/Elly
Intro 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

Ontong Pedas

Jantung Pisang atau yang biasa disebut Ontong bila diolah dengan baik bisa menjadi masakan yang sedap dan menggugah selera juga loh! Menu ini juga lazim dijumpai di beberapa desa di Lumajang. Apalagi Lumajang juga terkenal sebagai Kota Pisang.

Ontong direbus dulu kemudian ditiriskan, ada kacang tanah yang sudah digoreng. Sementara untuk bahan-bahan lainnya berupa bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe rawit, kemiri sangrai sebagai pengganti santan, kencur, gula dan garam.

Semua bahan ini dihaluskan lalu disiramkan secukupnya bersama air mendidih, ontong pisang ditaruh di atasnya dan dipenyet bersama telur rebus sebagai lauk pelengkap.

Menu Ontong Pisang Pedas diangkat Elly, menu nomor 003 dengan skor penilaian 129 dan berhasil menjadi Juara 2 Lomba Cipta Menu Kuliner Khas Lumajang oleh Grup Fb Lumajang.

Gak cuma unik, menu ini ternyata bikin cukup nagihin, apalagi jika dimakan saat masih hangat. Dan yang lebih keren, menu Ontong Pisang Pedas sendiri akan mengingatkan orang pada Lumajang sebagai Kota Pisang.

Visit Lumajang 15293
#Pasrujambe #Senduro #Grup Facebook Lumajang #Lumajang #City Branding #Pisang #Wakul Bu Tjipto #Padang

© 2018 visitlumajang.com