Ini Dia 10 Menu Kuliner Khas Lumajang Pemenang Lomba Cipta Kuliner Grup Fb Lumajang

25 Februari 2019 19:24
Ini Dia 10 Menu Kuliner Khas Lumajang Pemenang Lomba Cipta Kuliner Grup Fb Lumajang Sego Bebek Balur Pisang via Grup Fb Lumajang/Kindra Widi
Intro 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

Sego Bebek Balur Pisang

Kindra Widi mencoba menggali kekayaan bumi Lumajang untuk dijadikan ikon kuliner, nasi dengan sambal dan sayur sebagai lalapan sangat populer di pulau Jawa.

Lumajang terkenal sebagai Kota Pisang, beragam menu dari pisang dapat dikembangkan guna mendukung potensi dan citra kota Lumajang.

Menu ini terdiri dari olahan bebek diungkep dengan bumbu kuning, kemudian digoreng pada minyak dengan baluran putih telur dan remahan keripik pisang (keripik pisang yang dihancurkan kasar), menghasilkan bebek goreng dengan tekstur luar yang crunchy.

Sebagai pelengkap, ditambahkan krawu sayur tladak (selada air) yang melimpah di Lumajang, ditunjang harganya yang sangat ekonomis, sehingga menjadikan sayur ini sangat populer di Lumajang.

Sambal bajak dengan teri kering dan kacang tanah, nikmat dipadukan nasi glepungan/nasi jagung di mana Lumajang masih dipengaruhi budaya Madura. This is it! Sego Bebek Balur Pisang, Peringkat 6 Lomba Cipta Menu Kuliner Khas Lumajang dengan skor 119.

Visit Lumajang 15292
#Pasrujambe #Senduro #Grup Facebook Lumajang #Lumajang #City Branding #Pisang #Wakul Bu Tjipto #Padang

© 2018 visitlumajang.com